Sejarah Hidup Colonel Sanders "Sang Pendiri KFC"

essortment.com - Harland Sanders lahir pada bulan September di tahun 1890. Dia adalah anak tertua dari lima keluarga. Ayahnya bekerja sangat keras di tambang batu bara Kentucky sampai ajal menjemputnya, ketika sanders sangat masih kecil. Sanders baru saja beranjak usia enam tahun ketika ia harus mengurus adik-adiknya. Dengan kepergian ayahnya, Sanders harus bertanggung jawab dan membantu ibunya. Dia mulai bekerja di sebuah pabrik baju. Ibu harland banyak mengajarinya cara memasak makanan, termasuk ayam goreng.

Selama beberapa tahun berikutnya, Harland Sanders bekerja di berbagai pekerjaan. Dia mulai keluar sebagai buruh tani, kemudian pindah menjadi konduktor trem saat remaja. Dari sana ia mulai bekerja sebagai seorang petugas pemadam kebakaran di kereta api dan akhirnya berakhir menjalankan stasiun layanan. Sekali lagi, ia menggunakan keterampilan memasak yang dipelajari dari ibunya untuk menyediakan makanan bagi wisatawan yang mampir di bengkelnya. Sepertinya keahlian memasak  handers menjadi terkenal, dan bisnis makanan tumbuh, ia pindah ke sebuah restoran yang sebenarnya di dekatnya. Spesialisasinya adalah, tentu saja, ayam goreng yang dibumbui dengan campuran aslinya sebelas bumbu dan rempah-rempah.

Pada tahun 1935, ketika Sanders adalah berumur 45 tahun. Gubernur Ruby Laffoon memberi penghargaan Kentucky Colonel karena kemampuan hebatnya dalam memasak makanan yang enak.

Pada tahun 1950, Kolonel Harland Sanders mendapat kabar tentang rencana jalan raya baru yang akan dibangun. Jalan raya tersebut rencananya akan mengalihkan sebagian besar lalu lintas dari kota dan, dengan awal jalan raya, pembangunan jalan tersebut akan menghancurkan bisnis Kolonel Sanders yang baru saja sukses. melihat bisnis yang sukses akan segera berakhir, Dia menutup restoran dan pensiun, dan mendapat dana pensiun seratus lima dolar per bulan. Ketika ia menerima uang pensiun pertama nya, ia memutuskan bahwa ia tidak akan duduk di kursi goyang dan menunggu uang pensiun berikutnya. Jadi, dia meyakinkan orang lain untuk berinvestasi dalam resep ayamnya, dan Kentucky Fried Chicken lahir.

Kolonel Harland Sanders akhirnya pensiun dari bisnis ketika ia berusia delapan puluh tahun, dan terserang penyakit.

Rekomendasi Sejarah

Join Us